Review Acer Nitro 5 (AN515-54), Laptop Gaming yang Mudah di-Upgrade

GAMESCORE.ID, Jakarta – Kali ini GameScore mencicipi Acer Nitro 5 terbaru dengan bobot yang lebih ringan tetapi lebih kuat.

Varian Nitro 5 terbaru dengan model AN515-54 hadir dengan bobot yang lebih ringan dengan berat hanya 2,75kg dan memiliki dimensi 15,35 x 10,47 x 1,05 inci.

Nitro 5 terbaru juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home dan prosesor Intel Core i5-9300H untuk memaksimalkan permainan dengan tetap menghemat daya.

Kartu grafis Generasi ke-9 Intel Core dan NVIDIA GeForce GTX1660Ti / GTX1650 / GTX1050 3GB sehingga akan memberikan kinerja mesin yang lebih tinggi tetapi menggunakan energi rendah sehingga mesin laptop tetap terjaga. Slot penyimpanan kapasitas 1TB dan memori 256GB juga tertanam di perangkat ini.

Selain itu, Acer menghadirkan CoolBoost dengan kecepatan kipas 19 kali lebih cepat dan dapat mengurangi panas 11% lebih banyak dari kipas lainnya.

Nitro 5 memiliki ukuran layar 15,6 inci IPS Full HD 1920 x 1080 dan kualitas suara yang didukung oleh Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony. Untuk koneksi, perangkat ini dipersenjatai dengan koneksi nirkabel yang lebih cepat dengan 2-2 802.11ac MU-MIMO.

Mudah untuk ditingkatkan dengan kompartemen backdoor

Varian Nitro 5 terbaru ini adalah laptop gaming termudah untuk ditingkatkan di kelasnya dengan kompartemen backdoor. Kompartemen Backdoor memungkinkan peningkatan HDD / RAM dengan mudah dan cepat dengan hanya membuka 1 mur tanpa membongkar seluruh case.

Anti Lag dengan Killer Ethernet dan Acer Network Optimizer

Nitro 5 mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer untuk memprioritaskan gameplay. Gamer tidak perlu lagi khawatir tentang masalah layar yang membeku karena kinerja latensi meningkat secara keseluruhan sebesar 25 persen saat menjalankan aplikasi, dan meningkat lebih dari 10 kali saat menggunakan multitasking.

Kontrol Ethernet mendeteksi secara otomatis antara aliran permainan, video dan obrolan untuk memilih prioritas bandwidth untuk pengalaman penggunaan yang bebas lag. Saat memilih Mode Otomatis, Pengoptimal Jaringan dari Acer dapat membedakan program berat sehingga tidak ada masalah konektivitas.

Atau, pengguna dapat menetapkan prioritas program mereka sendiri, mengubah alokasi bandwidth untuk setiap aplikasi, bahkan memblokir aplikasi tertentu untuk memastikan koneksi terbaik

11% lebih dingin dengan fitur CoolBoost

Nitro 5 dilengkapi dengan dua kipas dengan teknologi Acer CoolBoostTM, yang dapat memberikan kecepatan kipas dan kemampuan pendinginan yang tinggi.

Fitur inovatif ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol proses pendinginan secara manual ketika penggunaan berat membutuhkan tambahan dorongan. Kedua kipas dengan fitur CoolBoost memiliki kecepatan 19% lebih cepat yang akan mengurangi suhu panas menjadi 11%.

Tombol NitroSense Khusus

Pengguna dapat memantau dan mengelola Nitro 5 dengan NitroSense, sebuah aplikasi yang dapat diakses dengan satu sentuhan tombol hotkey NitroSense. Saat diaktifkan, pengguna dapat langsung melihat kondisi suhu komponen, kinerja pemuatan, penggunaan daya, dan elemen lainnya.

Ada juga pemantauan waktu nyata dan pengaturan kecepatan kipas, sehingga gamer dapat menyesuaikan kecepatan atau memaksimalkan kipas saat laptop sedang panas.

Pengguna juga dapat membuat berbagai mode untuk memaksimalkan konsumsi daya dalam banyak skenario yang berbeda, atau mengakses enam mode audio Acer TrueHarmony, menyalakan tombol lengket, dan mengaktifkan mode Overdrive LCD untuk mengurangi waktu respons hingga 3ms3.

Penyimpanan SSD NVMe, 111% lebih cepat dari SSD SSD

Perangkat ini memungkinkan peningkatan ke penyimpanan NVMe SSD dengan kecepatan simpan 111% lebih cepat dari SSD SATA dan 635% lebih cepat dari HDD.

Kecepatan penyimpanan ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam transfer dan penyimpanan file tanpa harus menunggu lama, bahkan untuk file besar sekalipun.

Daya tahan baterai terpanjang hingga 5,5 jam

Untuk memaksimalkan pengalaman gaming para penggunanya, Acer meningkatkan daya tahan baterai Nitro 5 varian baru ini hingga 5,5 jam. Pengguna dapat menikmati game lebih lama tanpa khawatir baterai habis.

Acer mempersenjatai Nitro 5 dengan lampu latar merah untuk meningkatkan visibilitas keyboard saat bermain dalam cahaya redup. Untuk port-nya, Nitro 5 memiliki USB 3.1 Type-C dan HDMI 2.0 Port dan 3-pin 135 W AC adapter.

Harga dan Ketersediaan

Laptop gaming Nitro 5 (AN515-54) dengan Intel Core i5-7300HQ (cache 6MB, hingga 3.5Ghz) dengan GTX1050 / GTX1650 / GTX1660Ti dijual mulai dari Rp. 13.999.000 dan tersedia di jaringan penjualan Acer dan toko komputer terdekat.

Spesifikasi Nitro 5 (AN515-54):

Jenis CPU

Intel® Core™ prosesor i5-7300HQ (6MB cache, hingga 3.5Ghz)

Nama model

Nitro 5 AN515-54

Grafik

Nvidia GeForce GTX 1060 3GB dari GDDR5, atau
Nvidia GeForce GTX 1650 4G dari GDDR5

OS

Windows 10 Home

Penyimpanan

8GB, hingga 32GB DDR4-2400

Penyimpanan

SSD NVMe 256GB + HDD 1TB, atau
SSD NVMe 256GB + HDD 1TB

Pendinginan

Acer CoolBoostTM Teknologi

Audio

Dolby Audio Premium

Tampilan

15,6 inci IPS Full HD

Nirkabel

Cepat 2 × 2 802,11ac MIMO

Pelabuhan

USB 3.1 Tipe-C

Papan ketik

Lampu Latar Merah

Hasil

Port HDMI 2.0

Kekuasaan

3-pin 125 A Adaptor AC

Aksesoris

Tidak ada tas

Harga

Mulai dari Rp. 13.999.000

Recent articles

Grand Final Red Bull Rebellion Rising Star Challenge Tim ExoG asal Pontianak Keluar Sebagai Pemenang

Red Bull Rebellion Rising Star Challenge bukan itu acara esports biasa, karena di dalam peristiwa ...

Pengalaman Anime dalam Game Revisions: Next Stage

Revisi adalah salah satu seri anime paling populer di Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Anime ini menceritakan tentang fenomena aneh di mana dunia tiba-tiba...

#DiRumahAja Bersama Ragnarok Online Party!

Meskipun Festival Ragnarok 2020 telah ditunda, Gravity Game Link berusaha untuk mengobati kerinduan para pecinta Ragnarok, dengan menghadirkan peristiwa yang diadakan dengan cara on...

Secret dan EG Menjawab Semua Keraguan Gamers dengan Lolos Fase Kualifikasi TI6

Beberapa waktu lalu kami mendengar beritanya, itu Alam semesta tiba-tiba pergi dari Rahasia setelah pencapaian yang tidak memuaskan di acara Manila Major, dan kemudian...

Laga Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020 Segera Dimulai

GAMESCORE.ID, Jakarta - Turnamen PUBG Mobile Pro League yang paling menonjol di Indonesia telah memasuki babak Grand Final setelah 72 putaran pertandingan di...

Game Visual Novel Bergenre Horror, “Yoru, Tomosu” Berikan Bocoran Cerita dan Beberapa Screenshoot!

Setelah mengumumkan game terbaru kemarin, Perangkat Lunak Nippon Ichi sekali lagi membawa detail terbaru tentang permainan "Yoru, Tomosu"(Lampu di Malam Hari). Game ini akan...

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here